books

Permanent URI for this collection

Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 9 of 9
  • Item
    PERANCANGAN DAN PEMBUATAN APLIKASI MANAJEMEN PUBLIKASI ILMIAH BERBASIS ONLINE PADA JURNAL SISFO
    (Institut Teknologi Sepuluh November, 2013-11-12)
    Jurusan Sistem Informasi ITS sebagai instansi pendidikan yang berperan sebagai pengelola publikasi ilmiah memiliki ruang lingkup pengelolaan mencakup jurnal SISFO yang diterbitkan tahunan. Proses pengelolaan saat ini belum berbasis aplikasi memungkinkan terjadinya ketidakjelasan cakupan pembagian kerja, sehingga pengelolaan tidak berjalan efisien. Publikasi yang dilakukan saat ini masih melalui media cetak, sehingga belum dapat diakses secara mudah. Berbagai macam permasalahan yang ditemukan dalam pengelolaan jurnal ilmiah saat ini di Jurusan Sistem Informasi menjadi pokok dari dibutuhkannya aplikasi manajemen publikasi ilmiah berbasis online yang mampu mengelola kegiatan publikasi ilmiah untuk menciptakan pengelolaan dan publikasi yang lebih baik dan meningkatkan kemudahan akses. Perancangan aplikasi dalam penelitian ini dibangun dengan metode Unified Software Development Process dan perancangan aplikasi menggunakan Unified Modeling Languague (UML). Mekanisme pengerjaan penelitian ini dibuat secara iteratif dari proses pembuatan Spesifikasi Kebutuhan Perangkat Lunak (SKPL), kemudian dilanjutkan dengan pembuatan Desain Perancangan Perangkat Lunak (DPPL), kemudian diikuti dengan pembuatan aplikasi dan ditutup dengan pengujian. Proses ini dilakukan terus menerus sesuai dengan jangka waktu perencanaan.
  • Item
    LITERASI MEDIA BAGI GURU PAUD DI KECAMATAN CICALENGKA
    (Direktorat Sumber Daya Akademik dan Perpustakaan Universitas Padjadjaran, 2016-05)
    Pengabdian Kepada Masyarakat 2016 ini berjudul Pelatihan Literasi Informasi Media Pembelajaran Bagi Guru PAUD di Kecamatan Tanjungsari. Kegiatan Pelatihan literasi media ini bertujuan untuk menambah wawasan dan memberikan pengetahuan terbaru tentang pemanfaatan media sebagai sumber belajar bagi para guru dan siswa, terutama bagi guru yang harus membuat sebuah kegiatan pengajaran kepada siswanya. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan bekerja sama dengan Pihak UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung. Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yaitu pada tanggal 1 September 2016. Materi utama yang disampaikan dalam pelatihan ini yakni literasi media dan langkah-langkah membangun literasi media. Metode yang digunakan adalah ceramah, diskusi, dan simulasi. Hasil yang dicapai menujukan adanya peningkatan pengetahuan dan keterampilan dari seluruh peserta.Hal ini terlihat dari hasil pretest dan posttest yang dilaksanakan.Jumlah peserta mencapai target, dengan animo peserta cukup tinggi menghasilkan diskusi mengalir dan simulasi dilaksanakan dengan sangat antusias. Dari hasil refleksi kegiatan, diperoleh kesimpulan bahwa peserta memahami dan mampu membuat rancangan pembelajaran berbasis literasi media.
  • Item
    Literasi Digital: Prospek dan Implikasinya dalam Pembelajaran Bahasa
    (online-journal.unja.ac.id, 2019-04-24) Harjono, Hary Soedarto
    Artikel ini mengetengahkan gagasan awal mengenai prospek dan implikasi literasi digital dalam konteks pembelajaran bahasa. Sejalan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, tuntutan pembelajaran bahasa pada era milenial ini tidak saja mensyaratkan penguasaan kemampuan membaca, menulis, dan berhitung, melainkan juga penguasaan teknologi digital yang didukung kemampuan komunikasi dan keterampilan analitik. Penguasaan literasi digital dalam konteks pembelajaran dapat mengefisienkan, memudahkan, dan menguatkan proses dan hasil pendidikan. Pada konteks ini, penguasaan literasi digital memungkinkan pembelajar meningkatkan kompetensi kognitif, afektif, dan psikomotor melalui aktivitas belajar yang lebih baik, lebih cepat, lebih mudah, dan menyenangkan.
  • Item
    OPTIMALISASI PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI KOMUNIKASI BERBASIS E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PEMASARAN USAHA KECIL MENENGAH GUNA MENINGKATKAN DAYA SAING DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN 2015
    (Economics Development Analysis Journal, 2013-06-12)
    Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan kelompok pelaku ekonomi terbesar dalam perekonomian Indonesia. Terbukti, pada tahun 2005 jumlah unit UMKM sebanyak 47,1 Juta unit dengan proporsi 99,9 persen dari total unit usaha, dengan penyerapan tenaga kerja 96,18 persen pada tahun 2007 . Namun hal ini tidak sebanding dengan output yang dihasilkan, sehingga diperlukan media pengembangan pemasaran untuk produk UMKM. Berdasarkan permasalahan tersebut bahwa pada dasarnya UMKM memiliki keterbatasan dalam mengakses informasi pasar, sehingga diperlakukan teknologi Informasi komunikasi (TIK) berbasis E-commerce sebagai media pemasaran. Dengan demikian, diharapkan dapat menjadi solusi pemasaran untuk meningkatkan produk UMKM dalam menghadapai Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.
  • Item
    Survival Guide for Moslem Girl in UK
    (Mizan Pustaka, 2015-12-28) Ahmed, Maria
    Buku yang mengisahkan 3 orang bersahabat yang berasal dari kuarga muslim yang tinggak di UK. Ketiga remaja ini memiliki masing-masing permasalahan yang mengganggu kerukunan keluarganya, Hannah yang terus membenci adik barunya karena tangisan yang tak kunjung henti, Maryam yang membenci kakaknya karena selalu mempermainkannya dan Saara yang baru mengetahui jika dirinya memiliki kakak tiri setelah sekian lama. Bagaimanakah mereka akan bertahan dan saling menguatkan?ikuti terus petualangan kehidupan mereka dalam Survival Guide for Moslen in UK.
  • Item
    DSPACE INSTALLATION
    (2019-09-08)
    thesis of dsace
  • Item
    UGC NET/JRF/SET
    (Upkar's, 2019-10-22) Jha, Sarojanand
    UGC- NET/JRF/SET LIBRARY AND INFORMATION SCIENCE
  • Item
    UIUX
    (2019)