Library and information science

Permanent URI for this collection

We are the student of Library and information science.

Browse

Recent Submissions

Now showing 1 - 20 of 55
  • Item
    New Distributor Education
    (2023-05-16) Unknown
  • Item
    BLIE226
    (2023-05-15) Jopthiaw kharjana
  • Item
    Modern house
    (2023-05-15) Unknown
  • Item
    Teri meri kahani
    (2023-05-15) Ranu mondal
  • Item
    Khasi traditional dance
    (2023-04-15) Jopthiaw kharjana
  • Item
    Sacred forest
    (2023-05-14) Jopthiaw kharjana
  • Item
    Jopthiaw plan presentation
    (2023-05-15) Jopthiaw kharjana
  • Item
    Goal Setting
    (1023-05-15) Jopthiaw kharjana
  • Item
    Agri training
    (2023-05-15)
  • Item
    CV
    (2023-11-15) Jopthiaw kharjana
  • Item
    RIO FERDIAN
    (2023-11-06) RIO FERDIAN
    TUGAS ATI
  • Item
    Subjek PPT MLI
    (Pana, 2022-11-04) Rangga
    Subjek power point MLI
  • Item
    Kumpulan ATI Ayam
    (2022-10-13) Muhammad Zidan Al Farizy
  • Item
    tes
    (tes, 2022-10-28) Sadam Choirufiddin
  • Item
    Setelah Peralihan Pasca Pandemi, Akankah Ekonomi Indonesia Akan Pulih?
    (Universitas Yarsi, 2022-10-09) Kayla Salsabila
  • Item
    PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, DISIPLIN KERJA, DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. PLN (PERSERO) KANTOR WILAYAH SULUTTENGGO
    (3Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado, 2016-09-04) kumajas, henly
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, disiplin kerja, dan lingkungan kerja secara bersama-sama dan secara parsial terhadap kinerja karyawan di PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif. Lokasi penelitian di PT. PLN (Persero) Kantor Wilayah Sulutenggo. Waktu penelitian selama 6 bulan. Populasi sebanyak 168 orang dan sampel sebanyak 63 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian yaitu: secara serentak, budaya kerja, disiplin kerja, dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja kerja karyawan. Budaya kerja dalam penelitian ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Disiplin kerja dalam penelitian ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Lingkungan kerja dalam penelitian ini tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Saran yaitu: PT. PLN (Persero) wilayah Sulutenggo Diketahui bahwa disiplin kerja dan juga budaya kerja merupakan faktor yang penting dalam rangka meningkatkan kinerja karyawan di perusahaan listrik negara ini. Untuk itu pihak manajemen perlu meningkatkan disiplin kerja para karyawannya serta meningkatkan budaya kerja yang positif terhadap para karyawannya dalam meningkatkan kinerja karyawan.
  • Item
    JPE (Jurnal Pendidikan Edutama)
    (Jurnal Pendidikan Edutama, 2020-01-01) Fitri Rahmadi, Imam
    Pendidikan di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T)diIndonesia terkenal dengan berbagai permasalahan yang kompleks. Penelitian ini bertujuan untuk melihat kondisisiswa, guru, dan sumber belajar pada sekolah di daerah kepulauan Pongok dan Celagen. Penelitianinimenggunakan pendekatan kualitatif denganstudi kasus. Penelitian inimelibatkan semua sekolah yang ada di kedua pulau tersebut. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian iniadalahteknik studi dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa sangat sedikit lulusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pongok dan Celagen yang melanjutkan ke perguruan tinggi, masih terdapat cukup banyak guru yang berlatar belakang pendidikan strata 1 non-kependidikan, dan hampir tidak ada koleksi buku panduan pendidik di perpustakaan sekolah.Masalahtersebut harus menjadi perhatian yang serius bagipara pemangku kepentingan dan kebijakan agarsegera diatasi secara bertahap dan berkelanjutan
  • Item
    Jurnal Psikologi dan Kesehatan Mental
    (Universitas Airlangga, 2020-11-02) Ridlo, Ilham Akhsanu
    Kesehatan mental merupakan aspek penting dalam mewujudkan kesehatan yang menyeluruh. Namun di sebagian besar negara berkembang, masalah kesehatan mental belum diprioritaskan. Pandemi Coronavirus-19 (COVID-19) menjadikan kesehatan mental menjadi isu penting bagi dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengidentifikasi kesehatan mental sebagai komponen integral dari penanggulangan COVID-19. Pandemi COVID-19 dengan transmisi penularan yang masif dan tingkat kematian yang tinggi menyebabkan masalah yang mengarah pada gangguan mental. Kebijakan kesehatan mental di Indonesia harus mengoptimalkan integrasi layanan kesehatan mental. Pendekatan berbasis masyarakat dapat memperluas cakupan pelayanan kesehatan mental pada masa PandemiCOVID-19. Pemerintah harus mengintegrasikan layanan kesehatan mental ke dalam layanan berbasis masyarakat sebagai cara untuk memastikan cakupan universal pelayanan kesehatan mental. Model pemberdayaan partisipatif dan bottom-up menjadi pilihan yang rasional, untuk mengatasi masalah sumber daya dan stigma sebagai penghalang keberhasilan program kesehatan mental di Indonesia.
  • Item
    Jurnal Kesehatan Indonesia
    (STIKes Husada Borneo, 2021-07-29) Rahmadiliyani, Nina
    The coronavirus can last between four and five days in various objects aluminum, wood, paper, plastic,and glassobjects. Itis spread through paper(especially medical record documents) and still becominga risk. Maintenance of COVID-19medical records hadnot been carried out according to the PORMIKI’s instructions. The records werenot put in plastics or containersandnotstored in a special place. This study aimedto determine the maintenance and control of COVID-19infection prevention by medical record officers in 2021. This study used a qualitative descriptive method. The main informants were coding officers, and the triangulation informantswere the head of the medical record installation and the isolation room administration officer. The research instruments were observation and interview guidelines. We used descriptiveanalysis. The results showed that Standard Operational Procedure(SOP)of theCOVID-19medical records maintenance at IdamanHospital,Banjarbaru,was not yet available.The observation results showed that the officers obeyed to wear masksduring working, wash hands routinelyusing handrub, clean the tables or other flat surfaces before and after working, and minimize thecontactbetween patients or their families and medical records. However, some procedures werenot carried out (e.g., did not put the medical records in yellow plastics, container boxes, or a special place. The hospital should make an SOP regarding the maintenance of medical records for COVID-19patientsthattheofficers should complywithand anticipate the potential for workers to have COVID-19.